Pengertian Pay Per Click dan Jenisnya
Pengertian Pay Per Click dan Jenisnya
Adanya pertumbuhan teknologi yang cepat membuat berbagai perihal pergantian di dalam faktor kehidupan. Dengan memanfaatkan pertumbuhan teknologi ini dikehendaki membuahkan hasil yang lebih baik, tak kecuali terhadap usaha yang tengah dijalani. Dulunya, usaha memanfaatkan trick marketing perseorangan yang lebih berfokus terhadap penyampaian Info produk saja kepada calon pembelinya.
Peralihan pun dirasakan berkenaan iklan yang muncul. Saat ini trick marketing seperti iklan sanggup dilaksanakan memanfaatkan tempat sosial. Sebelumnya trick marketing hanya menyampaikan Info produk kepada customer secara personal, sekarang para pebisnis memperhatikan beberapa faktor pendukung lain seperti review, konten yang dibuat, campaign, dan lain sebagainya.
Adanya transformasi digital marketing ini membuat para pebisnis memanfaatkan metode pay per click. Tujuan dari mengiklankan produk dengan memanfaatkan metode ini adalah untuk meraih trafik dan membangun brand awareness. PPC juga bergantung terhadap besaran budget yang kamu punya. Oleh karena itu sebelum pilih PPC campaign, kamu wajib mengetahui langkah kerja dan tips menjalankannya sehingga sesuai obyek market dan audiensmu.
Apa Itu Pay Per Click (PPC)?
Istilah pay per click adalah atau disebut termasuk bayar per klik kerap disingkat PPC. Pay per click adalah salah satu trick digital marketing yang melibatkan pengiklan membayar ongkos tiap-tiap kali iklan berikut diklik oleh audiens. Pengiklan wajib membayar kepada penerbit iklan (search engine, pemilik website, atau platform tempat sosial) saat iklan berikut diklik oleh audiens. Dengan kata lain, nih, PPC adalah salah satu langkah untuk belanja traffic ke web bisnisnya pengiklan.
Pengiklan sanggup membayar ongkos yang lebih tinggi untuk iklan yang menonjol di dalam hasil pencarian berasal dari kata kunci populer.
Google, Facebook, dan Instagram sediakan fitur bagi para pemilik usaha untuk memasang iklan di platform mereka dengan menerapkan style iklan pay per click.
Apa Saja Jenis-Jenis Pay Per Click?
Iklan pay per click adalah salah satu trick digital marketing yang paling diminati sementara ini. Hal ini tidak lepas dari makin banyaknya pengguna internet terlebih di Indonesia. Dengan begitu, peluang untuk meraih lebih banyak pelanggan makin terbuka luas. Namun, ada baiknya kamu mengenal beberapa style PPC adalah yang kerap terlihat di dunia maya, antara lain:
1. Search Advertising
Kamu bisa saja tidak asing dengan pay per click ads ini. Sebab, terhadap sementara kamu memasukkan keyword terhadap mesin pencari Google, iklan ini dapat terlihat di SERP (Search Engine Result Page). Iklan satu ini ditandai dengan kata “ads” atau “iklan” terhadap awal kalimat hasil pencarian.
2. Social Advertising
Pada dasarnya social advertising mempunyai kesamaan bersama dengan search advertising. PPC ini dapat ditampilkan di tempat sosial dan kamu sanggup mengaturnya sehingga sanggup ditampilkan di mana, seperti home, stories, atau reels.
3. Display Advertising
Jenis PPC ini kerap dikenal dengan Google Display Network. Nantinya iklan dapat ditampilkan di dalam wujud display ads — berupa teks, gambar, video, GIF maupun visual lainnya.
4. Google Shopping
Jenis PPC ini dapat menampilkan gambar produk beserta harganya di pencarian Google. Saat audiens mengklik iklan tersebut, mereka dapat segera diteruskan ke web bisnismu atau e-commerce.
5. Remarketing
Berbeda dengan style PPC lainnya, remarketing hanya dapat menampilkan iklan PPC advertising ke orang yang sudah dulu mendatangi web bisnismu atau lakukan transaksi. Cara ini dianggap lebih efektif karena hanya menargetkan audiens yang sudah tertarik dengan produk yang bisnismu tawarkan.
Comments
Post a Comment